Pemburu Donnie Boomers Korban Penipuan Online

By | April 6, 2013
Pemburu Donnie Boomer” adalah grup facebook sekelompok orang yang tertipu transaksi daring/online oleh pelaku DH yang saat ini telah berhasil diungkap dan diringkus Unit Reskrim Polsek Astana Anyar di salah satu kontrakan di kawasan Cibaduyut Kota Bandung, Senin (1/4) pagi. 
Modus yang dipakai pelaku dengan cara mengincar korban yang mengiklankan barang berharga di sejumlah situs web jual beli dan media cetak khususnya iklan telefon genggam, tablet, dan komputer. Setelah melihat iklan di media online, selanjutnya pelaku mendatangi langsung penjual atau korban, kemudian setelah terjadi kesepakatan harga dan barang sudah berpindah tangan, pelaku memanfaatkan kecerobohan bahkan mungkin ketidaktahuan penjual dengan cara memberikan bukti transfer palsu pengiriman uang sukses ke rekening korban yang diperlihatkan kepada korban dari hp pelaku dan dikirim lewat sms kepada korban, padahal yang sebenarnya adalah hanya tipuan belaka.
Korban langsung percaya karena nama lengkapnya muncul dalam keterangan bank, padahal selama ini korban tidak pernah menyebutkan nama lengkap saat pelaku meminta nomor rekening.
Korbannya tersebar dari berbagai kota yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Bali dan kota lainnya. Tidak tanggung-tanggung korbannya pun tidak hanya dari masyarakat biasa, tapi mahasiswa, pengusaha termasuk artis, seperti Eno “Netral” dan kru Peterpan.
Disinyalir dari penipuan online ini, tersangka DH sudah meraup ratusan juta rupiah dan menikmati hasil kejahatannya diantaranya untuk kebutuhan sehari-hari.
Berhati-hatilah dan waspadalah jangan sampai Anda menjadi Korban Penipuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *