Mamih, Menantumu Nggak Bisa Memasak!

By | April 4, 2013

Tips untuk Calon Menantu dan Mertua.

Kondisi ini kerap terjadi dalam sebuah pernikahan. Kadang-kadang bapak atau ibu mertua berharap punya menantu yang pinter masak, eh ternyata sang menantu belum bisa memasak…bisa sih masak tapi masak indomie doang..gilirannya masak nasi malah lembek atau nggak mateng, masak tahu keasinan, masak air gosong! Anda bayangkan, masak air, Gosong! hah apa ada ya masak air gosong? hehe…
Terkadang ada lho mertua perfectionist yang pasang aturan harus punya menantu pintar masak (selain harus cantik, pinter merias diri, cerdas juga harus jago masak..waduh berat amat ya persyaratannya), sehingga begitu tahu menantunya tidak sesuai harapan, timbullah permasalahan yang tidak dapat dianggap sepele. Apalagi pernikahan yang tidak didahului pacaran seperti rata-rata kita warga pengajian. yang ada, banyaknya, cinta lokasi (cilok), melamar,diterima,nikah deh.
persiapan menjadi menantu yang baik disayang mertua

Oleh karena itu adik-adik remaja putri mumpung masih banyak kesempatan paksakanlah untuk belajar hal-hal tadi, banyak lho sarananya…misal dalam acara pengajian muda/i suka ada khan acara belajar memasak/kuliner dan merias/make up. IngsyaAlloh Minggu (7 April 2013) adik-adik keputrian remaja Nurul Hakim mau mengadakan acara teknik make up….

Para pengurus remaja/muda-mudi khususnya di seksi keputrian berilah sarana buat temen-temennya biar jadi jago masak dan merias diri, jadi tidak melulu ngaji acaranya. Selain lebih mengakrabkan dan menggambuhkan juga meningkatkan keterampilan persiapan siapa tahu segera ada yang melamar atau diambil menantu, khan sudah ready..hehe.
Urusan rias merias juga penting lho, bukankah salah satu tanda istri yang sholihat adalah menyenangkan ketika dipandang oleh suaminya (selain yang utama menyenangkan suaminya karena kelakuan baiknya)
Buat para orang tua, jangan terlalu berat lah persyaratanya, turunkan sedikit “view” nya, toh nanti justru menjadi lapangan amal sholih mengajari sang menantu sambil biar lebih akrab dan saling menyayangi. Banyak kok yang awalnya sang menantu tidak bisa masak, setelah diajari menjadi jago masak dan menjadi andalan keluarga.
Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *