Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

By | Juni 4, 2019

Perkenankan pada hari yang berbahagia ini kami mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kami dan anda tentu dalam keadaan bersuka cita bersama keluarga tercinta.

Alhamdulillah selama 30 hari, umat Islam telah melaksanakan ibadah shaum melaksanakan kewajiban salah satu Rukun Islam (Syahadat, Shalat, Puasa Ramadhan, Zakat dan Haji bagi yang mampu).

Rasanya baru kemarin ya kita mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, kini ramadhan telah pergi dan kini memasuki tanggal 1 syawal 1440 H seperti yang telah diumumkan pemerintah lewat sidang isbat Kementrian Agama Republik Indonesia bahwa Hari Raya Idul Fitri 1440 H jatuh pada hari Rabu (5 Juni 2019).

Tentu, perasaan kita berkecamuk, antara sedih dan gembira. Sedihnya karena bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh limpahan pahala dan pengampunan telah pergi meninggalkan kita.

Sedangkan, gembiranya nya adalah bahwa sudah tiba saatnya kita bergembira merayakan kemenangan bahwa kita telah berusaha menahan hawa nafsu, menahan lapar dan dahaga, termasuk menahan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas dan bohong, serta menahan segala larangan selama melaksanakan “pelatnas” di kawah candradimuka bulan Ramadhan selama 30 hari kemarin.

Sehingga ucapan selamat Idul Fitri yang kita ucapkan betul-betul dirasakana sebagai makna kemenangan mengalahkan hawa nafsu dan meraih jwa yang fitri.

Kita sudah berusaha memperoleh kesuksesan di Bulan Ramadhan yakni sukses puasanya, sukses shalat tarawihnya, sukses memperoleh Lailatul Qodar, Sukses Membaca Al Quran dan sukses Menunaikan zakat fitrah.

Semoga puasa kita seperti ulat yang berpuasa selama menjadi kepongpong dan kemudian terlahir kembali sebagai kupu-kupu yang indah. Tidak seperti puasanya ulat saat akan berganti kulit dan ketika selesai puasa tetap menjadi sosok ular.

Semoga kualita ibadah di Bulan Ramadhan kemarin, lebih baik daripada tahun sebelumnya. Semoga Alloh SWT menjadikan kita menjadi orang yang taqwa. Selanjutya kita berdoa dan memohon kepada Alloh SWT, semoga dipertemukan lagi pada ramadhan tahun depan dengan kualitas ibadah yang makin baik..

Sunnah yang diucapkan Rasulullah SAW setelah melaksanakan shalat iedul fitri

Rasulullah SAW dan para shahabat, setelah pelaksanaan shalat ied tidak saling mengucapkan ucapan selamat idul fitri, namun mencontohkan kalimat thayyibah saling mendoakan, yakni taqabbalallaahu minna waminka/ waminki / waminkum (semoga Alloh SWT menerima ibadah kita).

Baiklah, semoga Alloh SWT menerima amal ibadah kita “Taqobbalallaahu minna Waminkum”.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *