Si Jago Merah Hanguskan 1.634 Kios Pasar Panorama Lembang

By | Mei 15, 2015

Musibah Kebakaran Pasar Panorama Lembang

Pasar Panorama Lembang di Jalan Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tadi malam mengalami musibah, ludes terbakar Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 21.20 WIB. Kebakaran terjadi selama lebih dari tiga jam. Menurut saksi mata, api terlihat menyala berawal tepat di bagian tengah pasar, diantara blok B dan C di sekitar los tempat penjualan pakaian. 

Menurut saksi mata lain, Budiyanto (21), seperti diberitakan dalam Harian Umum Pikiran Rakyat (PR, 15/5), menyebutkan bahwa api bermula dari tempat mandi bola lantai 2 pasar, sekira pukul 20.30. Api kemudian menyebar ke lantai dasar, yang terdapat banyak pedagang berjualan pakaian. 
Sementara, tidak terpantau adanya korban jiwa walaupun seluruh pasar yang memiliki 1.634 kios, hangus terbakar. Api sudah merembet hingga ke bagian depan pasar hingga melululh lantakkan bangunan Lambada Futsal, salon, tempat fitness dan aerobik serta arena permainan anak yang berada di lantai 2.
pasar, pasar lembang, pasar panorama lembang, lembang
Titik api tersebar merata di seluruh bagian pasar, kecuali di belakang di sekitar kantor KPSBU. Petugas Pemadam kebakaran yang diterjunkan berasal dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengirim 3 mobil damkar, ditambah 3 mobil damkar dari Kota Cimahi, 3 dari Kota Bandung, dan 2 dari Kabupaten Bandung. 
Upaya pemadaman terkendala oleh aktivitas sejumlah pedagang yang tetap berusaha mengambil  dan mengevakuasi barang dagangannya.  
Bupati KBB, Abubakar, yang sempat meninjau kebakaran menyampaikan keprihatinannya dan memerintahkan semua pihak terkait agar fokus dalam upaya pemadaman dan penyelamatan.

Semoga saudara-saudaraku yang tertimpa musibah dan cobaan ini diberi keshobaran, yakin bahwa ada rahasia Allah dibalik semua ini, dan yakin Allah SWT mengganti dengan yang lebih baik, lebih banyak dan lebih barokah…Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *