Categories: peristiwa

Si Jago Merah Hanguskan 1.634 Kios Pasar Panorama Lembang

Musibah Kebakaran Pasar Panorama Lembang

Pasar Panorama Lembang di Jalan Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tadi malam mengalami musibah, ludes terbakar Kamis (14/5/2015) sekitar pukul 21.20 WIB. Kebakaran terjadi selama lebih dari tiga jam. Menurut saksi mata, api terlihat menyala berawal tepat di bagian tengah pasar, diantara blok B dan C di sekitar los tempat penjualan pakaian.

Menurut saksi mata lain, Budiyanto (21), seperti diberitakan dalam Harian Umum Pikiran Rakyat (PR, 15/5), menyebutkan bahwa api bermula dari tempat mandi bola lantai 2 pasar, sekira pukul 20.30. Api kemudian menyebar ke lantai dasar, yang terdapat banyak pedagang berjualan pakaian.

Sementara, tidak terpantau adanya korban jiwa walaupun seluruh pasar yang memiliki 1.634 kios, hangus terbakar. Api sudah merembet hingga ke bagian depan pasar hingga melululh lantakkan bangunan Lambada Futsal, salon, tempat fitness dan aerobik serta arena permainan anak yang berada di lantai 2.

Titik api tersebar merata di seluruh bagian pasar, kecuali di belakang di sekitar kantor KPSBU. Petugas Pemadam kebakaran yang diterjunkan berasal dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengirim 3 mobil damkar, ditambah 3 mobil damkar dari Kota Cimahi, 3 dari Kota Bandung, dan 2 dari Kabupaten Bandung.

Upaya pemadaman terkendala oleh aktivitas sejumlah pedagang yang tetap berusaha mengambil  dan mengevakuasi barang dagangannya.

Bupati KBB, Abubakar, yang sempat meninjau kebakaran menyampaikan keprihatinannya dan memerintahkan semua pihak terkait agar fokus dalam upaya pemadaman dan penyelamatan.

Semoga saudara-saudaraku yang tertimpa musibah dan cobaan ini diberi keshobaran, yakin bahwa ada rahasia Allah dibalik semua ini, dan yakin Allah SWT mengganti dengan yang lebih baik, lebih banyak dan lebih barokah…Aamiin.

BtmOn

Leave a Comment
Share
Published by
BtmOn

Recent Posts

Ucapan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H Tahun 2024

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dari meja redaksi, untuk seluruh umat muslim perkenankan kami… Read More

4 minggu ago

Ucapan Idul Fitri Minal aidin wal faizin maaf lahir bathin

Banyak yang mencari arti ucapan lebaran idul fitri minal aidzin wal faidzin apakah artinya maaf… Read More

1 tahun ago

Review Al Ma’Soem – Pesantren Modern di Bandung

Pesantren Modern di Bandung Di Bandung selain terkenal sebagai Paris Van Java juga terkenal dunia… Read More

1 tahun ago

Rupa-rupa Aambeuan jeung Rarasaan

Rasa Jeung Bau Rupa-rupa Aambeuan jeung Rarasaan (mcam-macam bau-bauan dan rasa) ieu teh mangrupa kabeungharan… Read More

3 tahun ago

Ngabuburit di Masa New Normal

Ngabuburit adalah Bahasa Sunda yang dipakai untuk pengganti kata menunggu waktu berbuka puasa datang. Kata… Read More

3 tahun ago

Inilah Papatah Wasiat Sunda Karuhun, Leluhur, Sesepuh Orang Sunda

Inilah beberapa wasiat pepeling (pengingat) dari para sesepuh urang Sunda (wasiat pengingat dari para leluhur/karuhun… Read More

3 tahun ago