Category Archives: Kumpulan Doa

Doa Perlindungan dari Berbagai Kerusakan Akibat Bencana Seperti: Gempa Bumi, Tanah Longsor, Banjir, Badai dan Kebakaran

Doa adalah senjatanyaorang Iman. Doa adalah ibadah. Sehingga seorang mukmin tidak akan lepasdari yang namanya doa, dalam keadaan apapun. Sejak bangun tidur sampai dengan kembali lagi ke peraduan, ada doanyalho. Begitu pun saat Allah SWT mengutus angin kencang atau angin ributberupa angin topan, angin puting beliung, hujan badai, petir, kilat,hujan deras, dsb, maka kita harus… Read More »

Kumpulan Doa PR 13 dan Kefadhalannya

Kumpulan Doa Harian beserta Penjelasan Keutamaannya. Berikut ini kami tuliskan beberapa doa harian yang bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar lebih mantap, kami sertakan juga keutamaanya / ganjarannya dengan kita membaca doa tesebut. Karena jumlahnya ada 13 doa maka kita menyebutnya PR 13.  ١. لاَ إِلٰهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ اْلملْكُ… Read More »

Inilah Doa yang Dibaca Sarah Istri Nabi Ibrahim hingga terhindar dari Kejahatan Rudapaksa

Belakangan ini kita digegerkan dengan berita beberapa kasus rudapaksa sadis dan biadab yang sangat tidak berperikemanusiaan, selain merudapaksa juga korbannya dibunuh tanpa belas kasihan. masyaAllah! Naudzubillah min dzaalik! Kebiadaban para pelaku rudapaksa akan membuat geram siapa saja yang membaca/mengikuti beritanya, dan wacana kebiri para pelaku pun mengemuka. Bapak Presiden kita mengatakan bahwa kondisi saat ini… Read More »

Doa Orang Tua kepada Anak

Pada posting sebelumnya telah ditulis artikel doa anak kepada orang tua. Dimana, ciri anak shalih/ shalihah adalah senantiasa mendoakan kedua orang tuanya. Mustajabnya Doa Orang Tua untuk Anak-anaknya Agar lebih connect dan saling mendoakan (bilkhusus yang antara orang tua dan anak masih hidup), maka agar lebih besar kemungkinan di ijabah/ dikabulkannya oleh Allah Allah Yang Maha… Read More »

Doa Anak untuk Kedua Orang Tua dan Dirinya Sendiri

Salah satu ciri anak shalih/shalihah adalah senantiasa mendoakan kepada kedua orang tuanya.  Disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa ketika seseorang meninggal, maka semua amalannya akan terputus, buku catatan amal ditutup (tidak ada kiriman/ aliran pahala lagi), kecuali tiga hal (masih berlanjut dikirimi pahala walaupun ia sudah meninggal), berdasarkan sabda Rasulullah SAW sebagai berikut :  حَدَّثَنَا الرَّبِيعُ… Read More »

Inilah Doa yang Kita Baca Ketika Susah

Kecil Sukaria, Muda Kaya Raya, Tua Bahagia, Mati Masuk Surga. Alangkah Indahnya bila kehidupan mengalir mulus dan lancar seperti itu. Namun, ternyata kehidupan di dunia yang fana ini, tidaklah semulus itu. Dalam kehidupan yang fana di dunia ini, kesenangan, kesusahan, kegembiraan, kesedihan, kebahagiaan, berita duka, berita baik,  dst datang silih berganti. Adakalanya kita dihadapkan perkara yang sulit… Read More »