Ketika Para “Jurig” dan Warga Kompak Gotong Royong Sasapu Beberes Bandung

By | Agustus 13, 2018
komunitas jurig beberes bandung

Beberes Bandung

Walikota Bandung, Ridwan Kamil : “Beberes Bandung”. Kerja bakti warga dan komunitas-komunitas Bandung dalam rangka menyambut Asian Games dan Agustusan. Semua warga turun tangan di seluruh Wilayah. Mahluk dunia dan mahluk astral ikutan. Tiap kelompok diberi satu bendera negara Asia sebagai penghormatan dalam rangka Asian Games. Termasuk ada turis Jepang ikutan beberes. Semangat. Mangprang! Karena kami terbuat dari kekompakan dan kebersamaan.

Cong, maneh sasapu bareng Valak ti arah Gedung Merdeka. Saya jeung Sundel Bolong sasapuna ti arah Preanger. Engke panggih di Kimia Farma (Cong, kamu menyapunya bareng Valak dari arah Gedung Merdeka, Saya dan Sundel Bolong Akan Menyapu dari arah Hotel Grand Preanger.
Nanti kita ketemu di Kimia Farma),” Ucap Genderuwo kepada Pocong, Valak, dan Sundel Bolong, di depan Museum Konperensi Asia Afrika, Jalan Braga, Minggu (12/8/2018) pagi, seperti diberitakan harian Pikiran Rakyat hari ini, Senin (13/08/2018).
Bangkit dari kubur demi #AsianGames dan Bandung. Pocong montok teladan. Setelah itu tangannya masuk dan sidakep lagi. *English: In Bandung, even a ghost is helping clean up the city for Asian Games. instagram/ridwankamil
Tentunya mereka bukan hantu sungguhan. Mereka adalah anggota Komunitas ComJurig Bandung, pegiat kostum bertema hantu yang setiap hari beraktivitas di sepanjang Jalan Asia Afrika. Dan, kalau anda jalan-jalan malam ke Jalan Asia Afrika-Braga, anda akan menemukan mereka dan banyak yang berfoto selfie lho dengan mereka dan memberi imbalan seiklasnya.
Mereka adalah salah satu dari banyak komunitas yang mengikuti aksi “Beberes Bandung”.
pic : instagram/ridwankamil
“Kami bangga bisa ikut berpartisipasi di Acara beberes Bandung. Sebagai Warga Bandung, kami merasa wajib berpartisipasi. Ikut menjaga kebersihan dan keindahan Kota Bandung,’ kata Agus Barwok, Koordinator ComJurig Bandung.
Atalia Kamil Beberes Bandung dengan Jurig..hiii…lirikannya yang di tengah itu lho! Serem!
foto: instagram/ridwankamil
Agus menuturkan, ada sekitar 50 anggota ComJurig Bandung yang ikut aksi “Beberes Bandung” sejak hari pertama, Sabtu (11/8/2018). Di hari pertama, kami bersama para pegiat lingkungan Walagri mengganti tanaman-tanaman pot di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai persimpangan Jalan Lengkong sampai ujung BRI (seberang alun-alun Kota Bandung),”katanya.
Secara keseluruhan, ada 13.000 sukarelawan yang berpartisipasi dalam “Beberes Bandung”. Mereka terdiri dari warga, anggota komunitas, aparatur sipil negara, TNI dan Polri sebagai bukti kepedulian warga terhadap kota tercintanya.
Gotong royong Beberes Bandung – instagram/ridwankamil
Pada Minggu kemarin, mereka bergerak bersama Walikota Bandung M.Ridwan Kamil membersihkan jalan-jalan kota sejak pukul 7.00. “Beberes Bandung ini wujud tradisi gotong royong. Kali ini, Beberes Bandung untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018. Kegiatan ini juga dilakukan di tingkat kecamatan, kelurahan, RW, hingga RT. Saya bangga. Ini menandakan warga mencintai kotanya,”katanya.
Berbagai elemen masyarakat Kota Bandung ambil bagian Beberes Bandung – instagram/ridwankamil
Sumber: Harian Pikiran Rakyat, instagram/ridwankamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *