H+4 Lebaran, Ruas Jalan Kota Bandung Masih Lengang

By | Juli 10, 2016

Minggu (10 Juli 2016) atau H+4 Lebaran, beberapa ruas jalan di Kota Bandung terpantau masih lengang dan sepi.

Kemungkinan banyak warga Kota Bandung yang masih bershilaturahim kepada handai taulan di luar Kota Bandung atau kemungkinan banyak warga selain warga Bandung pituin masih berada di kampung halaman bercengkrama dengan familinya atau kemungkinan lain masih bermacet ria saat menuju Bandung kembali.

Atau bisa jadi, warga Kota Bandung masih nyangkut di  berbagai objek wisata baik di sekitar Bandung seperti di Ciater Subang, Tangkuban Parahu, House Farm, Ciwidey dsb maupun objek wisata di luar Bandung dan mungkin ada yang masih terjebak macet di berbagai tol atau jalanan macet lainnya di luar Kota Bandung.

Mungkin ada juga yang sedang berburu kuliner di Cirebon yakni makanan khas Cirebon seperti berburu Empal gentong, nasi jamblang, nasi lengko dsb. Sebagian warga juga mungkin masih beristirahat di rumahnya masing-masing dan malas ke luar rumah sambil ngereuyeuh mengerjakan puasa syawal….hehe

Seperti terlihat di foto di bawah ini,jalan jalan Bandung seperti kawasan Jl. Martadinata yang biasanya macet, terpantau lancar jaya. Toko-toko di sekitarnya pun masih banyak yang tutup.

jalan bandung

Jl. Martadinata Bandung

Di Jalan Diponegoro seputaran gasibu juga kendaraan masih satu dua yang berseliweran, masih sepi.

jalan bandung

Jalan Diponegoro Bandung

Sementara itu pasar tradisional di seputaran gasibu juga masih belum normal seramai biasanya. Seperti para pedagang yang biasanya mangkal di seputaran Jalan Trunojoyo masih cukup sepi baik pedagangnya sendiri maupun para pengunjungnya. Kalau orang Sunda bilang mahmasih corengcang“. Bahkan beberapa lapak malah dipakai parkir mobil.

jalan di bandung

H+4 Lebaran, Pedagang dan pengunjung di seputaran Jalan Trunojoyo Bandung masih sepi

Begitu pula di kawasan turunan fly over Pasupati dari arah Jalan Pasteur ke arah Jalan Suci belum begitu berarti kepadatannya, dan yang agak sedikit padat adalah di sekitar stopan menuju Jalan Suci yang posisinya berada diapit lapang gasibu dan pasar minggu depan Telkom Japati. Itupun karena para pengendara roda empat sedikit terhalang para pejalan kaki dan menunggu stopan menyala hijau.

Sedangkan para pedagang di seberang Gasibu di seputaran Kantor Telkom Japati sudah mulai menggeliat ramai namun masih belum seramai biasanya.

pengunjung pasar gasibu

Yang agak ramai adalah di sekitar Jalan Cilaki dimana banyak anak-anak yang menaiki kuda sewaan yang memang biasanya mangkal di situ.

In syaa Allah kondisi yang sama dimana kepadatan belum terjadi pada H+4 lebaran ini, akan dirasakan di beberapa ruas jalan Kota Bandung lainnya seperti di Jalan Asia Afrika, Jalan Ahmad Yani, Jalan Peta, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kiaracondong, Jalan Soekarno Hatta, dsb.

Kemungkinan besar hari ini merupakan arus balik mudik ke arah Kota Bandung seperti rekan penulis pun ada yang baru bertolak kembali ke Bandung dari arah Brebes Jawa Tengah.

Ada beberapa orang mungkin ada yang sudah mulai bekerja kembali besok Senin, 11 Juli 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *