DP BBM HUT Kemerdekaan RI

By | Agustus 16, 2015
hut

DP BBM HUT Kemerdekaan RI

Kali ini kami buatkan DP BBM dalam Bahasa Sunda dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta kita. DP BBM ini sengaja dibuat tidak formal/ bahasa serius, namun dibuat dengan bahasa lebih santai dan menghibur. Tentunya dengan tidak mengurangi makna perayaan HUT RI.

DP BBM HUT RI, DP BBM Bahasa Sunda HUT RI

Enjing ping 17 Agustus Dinten Kamerdekaan Urang, ssst,… omat ati-ati lalaunan tong tarik-tarik nyariosna, bilih kadangueun ku Walanda (Besok tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan kita, ssst, hati-hati jangan kencang-kencang (bicaranya) nanti terdengar oleh Belanda.

Jepang dan Belanda pernah menjajah Indonesia, hingga akhirnya tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno-Hatta memproklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

DP BBM hari kemerdekaan bahasa sunda

Sadaya Ormas Islam Sapagodos yen HUT RI ninggang dina ping 17 Agustus (Semua Ormas Islam setuju/ sepakat) bahwa HUT RI jatuh pada tanggal 17 Agustus.

BBM Sunda HUT RI

Taun ieu euweuh nu ngondang balap karung jeung balap kurupuk dina tujuh belasan, na sayah teh teu dianggap deui rahayat Indonesia kitu?(Tahun ini tidak ada yang mengundang balap karung dan lomba balap kerupuk, apa saya tidak dianggap lagi rakyat Indonesia? hehe..ieu mah heureuy, pedah we biasanamah aya ondangan ti RT dina raraga upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus.

Pada perayaan kemerdekaan RI, biasanya dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti panjat pinang, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan ballpoint ke dalam botol, lomba memindahkan belut, lomba mengambil koin dari pepaya/ bola plastik yang dilumuri kecap/oli, lomba memukul balon dengan mata ditutup kain, lomba meria wajah tapi yang meriasnya ditutup matanya dengan kain, dll.

dp bbm sunda bodor hut ri 70

Sorry bray, keur te bisa diganggu..keur lalajo balap kurupuk, balap karung, panjat pinang, jeung sajabana” (Maaf baraya/lur/ saudaraku, sedang tidak bisa diganggu, sedang nonton balap kerupuk, balap karung, panjat pinang, dsb).

Demikian beberapa DP BBM dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke-70. Silakan bisa didownload dengan gratis. Semoga bermanfaat dan menghibur. Jayalah Indonesia!

Merdeka Lur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *