Doa Orang Tua kepada Anak

By | Juli 19, 2015
Pada posting sebelumnya telah ditulis artikel doa anak kepada orang tua. Dimana, ciri anak shalih/ shalihah adalah senantiasa mendoakan kedua orang tuanya.

Mustajabnya Doa Orang Tua untuk Anak-anaknya

Agar lebih connect dan saling mendoakan (bilkhusus yang antara orang tua dan anak masih hidup), maka agar lebih besar kemungkinan di ijabah/ dikabulkannya oleh Allah Allah Yang Maha Kuasa, tentu orang tua juga harus mendoakan anaknya, apalagi salah satu doa yang mustajab (terkabul) adalah doa orang tua kepada anak. 

Kalau kita ingin memiliki anak yang shalih dan shalihah yang senantiasa mendoakan kita, maka kita sebagai orang tua juga harus menjadi orang tua yang shalih dan shalihah yang senantiasa mendoakan anak-anak kita.

Berikut ini contoh Doa Orang Tua untuk Anak :
1. Ya Alloh jadikanlah anak-anak kami, menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah yang ahli ibadah, ahli perjuangan dan ber-akhlaqul karimah.
2. Ya Alloh jauhkanlah anak-anak kami dari perbuatan-perbuatan dosa, perbuatan-perbuatan maksiat, perbuatan-perbuatan yang menyebabkan hina dan tercela di dunia dan akhirot.
3. Ya Alloh jadikanlah anak-anak kami menjadi anak-anak yang ahli ilmu, baik ilmu dunia dan utamanya ilmu akhirot.
4. Ya Alloh jadikanlah anak-anak kami selalu berbakti, ta’dzim dan thoat kepada kedua orang tua dan menjadi jariyah bagi kami kedua orang tuanya.
5. Ya Alloh berilah anak-anak kami berhasil dan sukses dalam menggapai cita-cita yang luhur untuk kebarokahan hidupnya di dunia dan akhirot.
6. Robbana hablana min azwaajinaa, wadzurriyyatinaa qurrota a’yun, waj ‘alna lil muttaqiina imaama.
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً . سورة الفرقان (٧٤)

“Ya Allah berilah istri-istri/ suami dan anak-anak turun/keturunan kami suatu kesenangan mata (menyenangkan mata) dan jadikanlah kami sebagai pelopor diantara orang-orang taqwa”

7. Robbi hablii milladunka dzurriyyatan thoyyibah, Innaka samii’uddu’aa.

رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاء .سورة آل عمران (38)
” Ya Tuhan kami (Allah SWT), berilah kami keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar terhadap doa.”

8. Allohummaj’al aulaadan shoolihiin, haafidhiina lil qur’aani wassunnah, Fuqohaa-a fiddiin, mubaarokan hayaatuhum fiddun-yaa wal aakhiroh.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ اَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّـنَّةِ فُقَهَاءَ فِي الدِّيْنِ مُبَارَكًاحَيَاتُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

“Ya Allah jadikanlah anak-anak kami, anak-anak yang shalih, yang hafal terhadap Quran dan Hadits, Faham agama, Barokah hidupnya di dunia dan akhirat”

9. Allohumma habbib ilaihimul iimaan, wa zayyinhu fii quluubihim, wa karrih ilaihimul kufro, walfusuuqo, wal ish-yaan, waj ‘alhum minarroosyidiin.

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيْهِمُ اْلإِيْمَانَ وَزَيِّنْهُ فِي قُلُوْ بِهِمْ وَكَرِّهْ إِلَيْهِمُ الْكُفْرَ وَاْلفُسُوْقَ وَالْعِصْيَانَ وَاجْعَلْهُمْ مِنَ الرَّاشِدِيْنِ

“Ya Allah senangkanlah kepada mereka (anak) terhadap keimanan, dan hiasilah hati mereka (dengan keimanan), dan bencikanlah kepada mereka dari kekufuran, kefasikan, dan pelanggaran. dan, jadikanlah mereka orang-orang yang jujur”

Semua orang tua tentu me

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *